Select Language

Wednesday, April 17, 2013

Waspada Terhadap Penipuan Lowongan kerja SMS


Jika anda mendapat sms dari orang yang tidak anda kenal tentang lowongan pekerjaan BUMN   atau yang lainnya. maka anda harus waspada bisa jadi itu sms dari penipu.

   kadang-kadang si penipu tersebut memakai PT PERTAMINA, PT PETRONAS dan lain-lain agar supaya meyakinkan kepada yang ditipunya  

Beginilah tulisan sms dari penipu tersebut .

Lowongan kerja :
PT.PERTAMINA 
Butuh pegawai pdd, SMA,S1/S2 
Format.NM#KOTA#KAB#NO.HP#E-MAIL 
Lamaran' & Riwayat Pas Foto4x6.
ke Email.managerpertamina@gmail.com

kalau di lihat dari emailnya sepertinya tidak masuk akal masa iya pertamina memakai emailnya gmail harusnya pertamina juga.

   Kalau anda mengirimkan data anda ke email atau ke no telp sang penipu tersebut, maka anda akan mendapat balesan SMS seperti ini:

Yth.Pelamar PT.PERTAMINA PERSERO INDONESIA 
undangan test Calon Karyawan sudah kami Kirim Via Email. 
Laporkan Kehadiran.

Manager HRD

dan isi email dari penipu tersebut mencantumkan travel abal-abal yang mengharuskan anda menghubungi travel tersebut dan jika anda menurutinnya maka anda di suruh mengirimkan uang untuk biaya tranportasi ke travel tersebut maka sukseslah si penipu menipu anda. dan anda pun tidak mendapatkan pekerjaan itu dan uang pun melayang. jadi berhati-hatilah terhadap lowongan kerja lewat sms

    kita harus memikirkan secara logika masa iya perusahan sebesar pertamina atau petronas recruitmennya lewat SMS sepertinya tidak masuk akal.

untuk mengeceknya silahkan browsing ke website resminya

Demikianlah informasinya mudah-mudahan bisa menjadi pencerahan dan tidak kena penipuan terimakasih jangan lupa di Like hahay..

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
MyFreeCopyright.com Registered & Protected