Select Language

Thursday, December 13, 2012

PUBLISHER

Menjadi publisher Google Adsense 

Cara mendapatkan penghasilan dari internet salah satunya adalah dengan menjadi publisher iklan. Seorang publisher mendapatkan uang saat iklan yang dipasang di web atau blog yang dimilikinya dilihat orang atau di klik, tergantung dari tipe iklan tersebut. Cukup mudah, sehingga cara mendapatkan uang dari internet dengan cara ini banyak dilakukan oleh banyak orang termasuk saya. Sebelum menjadi seorang publisher iklan, ada baiknya anda mengetahui terlebih dulu mengenai dunia advertising di internet. 
Ads Network 
Ads Network adalah jaringan publisher dan advertiser. Salah satu contoh mudahnya adalah Google Adsense dan Google Adwords. Dimana Adwords digunakan oleh para advertiser yang ingin mengiklankan bisnis mereka untuk tampil di search engine maupun di space iklan publisher, sedangkan Adsense digunakan oleh publisher untuk menayangkan iklan di website atau blog mereka. Ads Network mendapatkan keuntungan yang dibagi kepada publishernya dalam perhitungan yang bervariasi, tergantung Ads Networknya. Contoh lain Ads Network antara lain : Adbrite, Bidvertiser, Adhitz, Sitti (lokal), dll. 
Iklan Pay Per Click (PPC) 
Iklan jenis ini akan membayar publishernya jika iklan yang dipasangnya di klik oleh pengunjung. Ads Network yang paling terkenal dalam dunia PPC adalah Google Adsense. 
Iklan Cost Per Mile (CPM) 
Iklan jenis ini akan membayar publishernya dengan tarif per seribu pageview. Biasanya Ads Network untuk iklan jenis ini mensyaratkan website publishernya memiliki traffic dalam jumlah masif. Cukup sulit untuk publisher pemula, tapi layak jadi sumber penghasilan juga. Ads Network untuk iklan ini ada banyak, antara lain : Tribalfusion, Adbrite, Adsdaq, dll. 
Iklan Cost Per Action (CPA) 
 Dengan memasang iklan ini, publisher akan dibayar oleh Ads Network jika pengunjung iklan melakukan sesuatu (action) tertentu. Iklan jenis ini lebih mengarah kepada affiliate marketing. 

Mengapa menjadi publisher Google Adsense? 
 Kelebihan Google Adsense dibanding Ads Network lainnya sangat banyak, namun yang saya rasakan sendiri, iklan dari google adsense benar-benar berkualitas dan relevan (terkadang sesuai dengan lokasi pengunjung) dengan isi website publisher. Sistem pembayarannya tidak begitu rumit karena sekarang Google Adsense telah membayar lewat Western Union. Walaupun banyak juga publisher yang kecewa dengan Google Adsense karena beberapa alasan, Ads Network yang satu ini wajib bagi para publisher PPC. :) Cara menjadi publisher Google Adsense 
  1. Langkah pertama anda harus mempunyai akun Google terlebih dahulu, silahkan buat akun Gmail jika belum punya. Mengapa harus buat akun Gmail? Akun Gmail sendiri merupakan bagian dari Layanan Perusahaan Google, jadi jika anda sudah memiliki Gmail, anda dapat membuka akun adsense dengan mudah. 
  2. Jika anda belum memiliki website atau blog, buatlah blog di Blogger. Saya lebih suka pakai WordPress, kenapa harus Blogger? WordPress.com melarang penggunanya untuk menampilkan iklan atau sesuatu yang komersial. 
  3. Setelah blog anda jadi, beli sebuah domain. Anda dapat menggunakan domain TLD seperti .com, .net, .org atau domain ccTLD seperti .web.id. Mengapa harus pakai domain? Menurut pengalaman banyak orang, akan lebih mudah diapprove, selain itu ada juga yang mengatakan bahwa Google Adsense tidak menerima lagi publisher dengan subdomain blogspot atau dengan domain gratisan. 
  4. Daftar Adsense melalui menu Uangkan/ Earning yang pada Dasbor. Jangan mendaftar lewat www.google.com/adsense. Dengan cara ini katanya bisa memperbesar kesempatan untuk diapprove juga mempersingkat waktu approval. Isi data sesuai dengan identitas anda yang ada pada KTP. Jangan sampai salah penulisan pada nama. Karena pada saat akan mencairkan penghasilan dari Google adsense nanti anda akan menemui kesulitan. 
  5. Tampilkan iklan di blog kamu melalui menu Tata Letak /LayOut – Tambah Gadget. 
  6. Sambil menunggu Persetujuan dari Google , tulis munimal 5 artikel sehari.

0 comments:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 
MyFreeCopyright.com Registered & Protected

Copyright 2012-2013 ANEKA INFORMASI: PUBLISHER Template by Bamz Templates